Perkawinan Co.cc dan 000webhost.com

Untuk membuat sebuah website, sebelumnya kita memerlukan dua komponen penyusunnya. Yaitu domain name dan web host. Domain name adalah sebuah nama untuk web kita nantinya, seperti .com, .net, .org, dan sebagainya. Contoh: namawebanda.com. Untuk info lebih lanjut mengenai domain name, bisa dicari tahu di wikipedia.org. Kemudian penyedia layanan hosting, adalah tempat untuk menaruh web kita, mengelola dan melakukan kontrol terhadap sebuah web, seperti sebuah rumah bagi web itu sendiri. Untuk info lebih mengenai web hosting bisa dicari tahu di wikipedia.org.
Yang akan saya bicarakan disini adalah perkawinkan domain co.cc dengan 000webhosting. co.cc adalah sebuah penyedia domain gratis, menurut saya sih sangat bagus.
Langkah pertama adalah bikin akun di co.cc, caranya isi form domain anda dan klik “periksa ketersediaan” kemudian ikuti langkah selanjutnya. Setelah selese klik set up, pilih dns service kemudian isi form pertama dengan ns01.000webhost.com dan form kedua isi dengan ns02.000webhost.com lalu klik save setup. Langkah kedua bikin akun di 000webhost.com masukan domain yang telah kamu buat tadi pada form registrasi 000webhost.com. Dari domain ke server terhubung lumayan cepat sekitar 5menit tapi kadang 20menit baru terhubung. Hasil kawinan antara co.cc dan 000webhost.com sungguh mengesankan. co.cc benar benar bisa berperan sebagai penyedia sub domain yang bisa mengimbangi domain berbayar. Dia memiliki segala fleksibilitas sebuah domain ditambah dengan full dns control management, benar-benar seperti domain sungguhan menurut saya. Apalagi bila dikawinkan dengan master web hosting gratis. Ini benar benar “mantap”. Semua yang hanya bisa di dapatkan dengan biaya yang tidak sedikit kini bisa didapatkan secara gratis :-D

May this article you want



4 komentar:

Anonymous said...

Buat teman-teman yang sudah daftar untuk domain names gratis, sekarang perlu web hosting yang gratis juga kan ? daftar aja di 000webhost untuk lengkapnya KLIK nama saya aja koq…

Anonymous said...

kata orang-orang reveral di 000webhost boongan gak ada buktinya. kalau hosting gratsnya si ok. hehe.. :))

Anonymous said...

semua langkah" diatas dah diikutin, tapi ko.. ada bacaan begini di 000webhost ku :



our domain is not yet pointing our server, so services such as FTP, Website Builder or File Manager may not work. You need to update nameservers to ns01.000webhost.com, ns02.000webhost.com for your domain. This warning will be removed once your domain will start resolving to our server (24-48 hours after nameserver update).



kenapa tuh ka ??

Anonymous said...

ooo.. itu... iya aku juga pernah gitu, coba cek lagi setup nameserver di co.cc pastikan benar penulisannya, ns01.000webhost.com dan ns02.000webhost.com , kalau udah biarkan selamat 1 hari, kadang langsung jadi si.. tapi kalau masih kayk gitu lagi, cb buat nama domain lain. thx.

Post a Comment

Give me your comment